Sunday, 22 December 2013

Ini Hari Ibu ya?

Bu, Selamat hari Ibu ya, Selamat Hari Ibu buat para ibu dari ibu untuk ibu temennya ibu kakanya ibu adiknya ibu dan ibu  #yodwag ini hari ibu ya?|iya coy ini hari nyokap lo|ciyusan gan?|ciyus bingit keles kudet deh #yaelah. Sekilas Info kata wikipeida Hari Ibu ialah Peran terhadap seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak maupun lingkungan sekitarnya. di indonesia Hari ibu diperingati pada tanggal 22 Desember. Kalau gak ada gue Organisai Perempuan yang dibuat oleh bu R.A. KARTINI dkk. mungkin gak ada yang namanya hari ibu atau apalah ibu itu. ada yang menarik yang gue baca di Wikipedia dan gue juga baru tau pas baca..

Kata Wikipedia : Kalau Ayah mempunyai slogan yaitu Surganya Ibu di bawah kaki Ayah , tetapi slogan Ibu adalah Surganya Anak di bawah kaki Ibu.
jadi mungkin kesimpulannya tahta ayah lebih dari ibu kali ya? tapi kenapa Hari ayah yang jatuh pada tanggal 12 November kurang TOP sama hari ibu, |entahlah. ya mungkin kalau di Teater Ibu sebagai artis sedangkan ayah orang dibalik layar #cimiww.

ngomong-ngomong soal hari ibu, gue tiap tanggal 22 desember gue sering banget kasih sesuatu ke ibu gue mulai dari bunga boboongan, bunga benerean + pot, mobil surat cinta gue untuk ibu. ya walau cuman itu yang bisa gue kasih tapi ibu selalu seneng dan tersenyum walau harganya palingan juga 50rb paling mahal.#itujgudahNabung(-_-) karena yang gue tau ibu gue sukanya bunga maka gw terinspirasi selalu kasih kado dia bunga.

Gue terus berulang kali kasih dia kado itu sampai gue lupa gak ngasih apa apa ke ibu gue  lagi :(
dan gue bakal share semuanya disini, #ayoDongBacaLagi #janganBosenDulu

Jaman SMP
Oke gue mulai ngerayain Hari ibu ini pada jaman SMP saat gue mulai terpengaruh oleh Tv, Game #apahubungannya dan Bokep Temen dari Temen gue. gue biasanya selalu ngajak adik-adik gue ikut juga ngerayain. dan biasanya jauh-jauh hari gue udah ngelobi adik-adik gue untuk buat surat cinta buat ibu, kita bareng-bareng buat dikertas yang ada boneka-bonekanya gitu, ya isinya sayang-sayangan gitu #eh.

Bisanya jaman smp duit gue dikit banget, sekalinya jajan langsung *Ting tak tersisa alias lenyap. dan terpaksa gue bohongin ayah gue untuk minta duit terus gue beliin bunga bobongan untuk ibu gue #perjuanganCoy. dan malangnya ayah gue tau dan dia marahin gue. dan gue cuma bilang, "mau kasih hadiah buat ibu (T.T) ".

setelah itu gue pulang dan dan pada jam 5 sore biasanya ibu gue pulang dari pasar, dan gue taro bunganya di ruang makan beserta surat-surat adik gue dan kita matiin lampu serta ngumpet, biasa antara gensi dan malu deketan #wkwkw. setelah ibu gue pulang dan nemuin surat-surat dan bunga hasil uang haram ayah gue yang ngaku uang gue. setelah itu kita ngucapin "Selamat Hari Ibu"

Jaman SMA
Oke jaman sma jaman berwarna untuk ngerayain apa itu hari ibu. pada jaman ini gue udah terpengaruh sama internet, filem dan Iklan tv. seperti biasa gue ngajak konco-konco gue alias adik gue untuk seperti bisa membuat surat cinta-cintaan buat ibu, pada awal masuk sma gue tetep semangat seperti yang smp tapi bedanya gue gak minta uang lagi. tapi udah ngumpulin duit, untuk beli bunga beneran. terus ngumpet lagi sama adik-adik, terus malu-malu tapi mau #apasih
dan seperti biasa kita ngucapin "Selamat hari Ibu"

Jaman KULIAH
Oke jaman ini jaman tersulit buat gue, kenapa? ya karena gue jarang dirumah kan kuliah coy #sombongah. oke itu gak jadi alasan, dijaman ini gue inget hari ibu aja pas sehari sebelum hari H, itu juga diingetin sama media sosial dan internet, oh iya jaman ini gue udah kenal media sosial dong heheheheh

walaupun lagi dirumah juga gue suka lupa, dan banyak alasan gak ada duit lah, apalah, itu juga nular sama adik gue, dia juga pada males (-_-) gak tau kenapa, mungkin udah punya kesibukan masing-masing kali, udah gak buat surat cinta lagi #hiks. nyumput lagi, gak ada surpise lagi, #end

gue gak mau ini punah, walaupun kita udah dewasa kita harus tetep sayang sama orang tua, orang tua itu cuek-cuek pasti dalem hatinya seneng itu, soalnya pas itu ibu gue nanayain ke gue, tumben gak ada  yang ngerayain hari ibu | gue planga-plongo aja. bingung mau jawab apa.

gue palingan kasih via sms aja sama ibu gue kalau ngerayain hari ibu sekarang-sakarang ini, gak seseru yang jaman smp #hueeeeee#ohgodwhy
dan bulan ini gue rencannya mau kasih sesuatu buat dia, tapi gue bingung mau ngasih apa , apakah bunga lagi? atau apa gw bingung broo?gue gak mau ngasih terlalu mewah dikarenakan ibu gue pasti gak suka, ujung-ujungnya dimarahin "ngapain beli mahal-mahal ngehamburin duit aja". ya walaupun duit kita tapi tetep dia bakal kasih nasihat gitu.

yang gue sesalin adalah kenapa pas jaman smp gue gak foto-foto sama ibu gue, jaman sekarang orang-orang pada photo sama ibunya #yaiyalah .

ya intinya gak ngerayain hari ibu bukan berarti lu gak sayang ibu lo, tapi dengan adanya hari ibu, lu bisa apreasikan sayang lu ke ibu lu. Cintain dia dan bokap lo jangan lupa. selagi dia masih ada.


18 comments:

  1. yah gue orang biasa, dan gue gak pernah ngerayain hari ibu. cuman sebatas tau doang tgl 22 itu hari ibu. itu juga baru setelah masuk VHS gue ngenal namanya hari ibu. soalnya setiap sekitar tgl 22 selalu ada acara peringatan hari ibu di sekolah gue..

    #ngeness banget kan, gue gak pernah ngerayain hari ibu, tapi gue mencoba untuk memperbaiki diri dan tidak marah2 sama ibu lagi, gak ngebentak, dan lebih menyayanginya.

    oh ya, follow blog gue ya. gue udah follow blog lu :)
    visit : nafarinm.blogspot.com


    ReplyDelete
    Replies
    1. wah langkah yang bagus brooo, gitu aja mungkin ibu lu udah bahagia, gw doain lu biar semakin hari semakin membaik ya :P
      oke tar gw visit :)

      Delete
  2. Sama euy belum foto bareng berdua sama si mamah, entar aja ah kalau wisuda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha amin semoga cepet wisuda lu bang

      Delete
  3. Wah suka baca sampai habis nih kalau ada cerita ginian. Lengkap banget hehehe. Bikin gue iri gegara ngga bisa pulang akhir tahun ini. Huweeee. Yuk, Bang. Berjuang bareng-bareng bahagiain ibu masing-maisng hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih yo udah semangat baca :P,, ayo kita tebarkan kebahagiaan di mungka bumi ini hahaha *lebay

      Delete
  4. Yap, setuju banget dengan yang ditulisin di atas.
    nggak ngerayain hari ibu bukan berarti nggak sayang, waktunya aja yang memisahkan antara seorang anak dan ibunya.
    Keren sob blognya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks bro :), lu juga keren ko blognya

      Delete
  5. ada jaman2nya nih...
    selamat hari ibu ..

    ReplyDelete
  6. Gue suka sama quote lo yang terakhir. Se-enggaknya kita mengapresiasi penting seorang Ibu dengan merayakan. Walau mengucapkan Selamat Hari Ibu ditwitter cuma formalitas doang. Tapi, yang pasti seorang ibu pasti tau. Kalau sang anak menyayanginya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget bang :), kayaknya quote versi lo lebih keren bang

      Delete
  7. Gue ngerayain hari ibu tiap hari hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah langka banget :D, terusin gan

      Delete
  8. selamat hari ibu juga. semoga kedua orang tua kita (bukan hanya ibu aja) diberkahi kesehatan dan keselamatan sama Tuhan. Amiin :))

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mau dateng ketempet yang kotor ini hehehe. Daripada jadi Silent Reader, mending langsung komentar, saran aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok. Nanti bakal dapet feedbacknya sendiri, serius percaya deh.

SATU KOMENTAR akan membuat BLOG gue tetep Bergairah dan Semangat Loh. yuk ah jangan malu-malu heheh

back to top