Friday, 14 February 2014

Kerja? Omegat!



Haloo men? Udah lama gak bloggeran nih gara-gara kerja sih, biasa sibuk gitu #songongModeOn. Plus juga modem ngadat ,jadi ya bilangnya so sibuk gitu biar keren. Padahal mah uring-uringan udahnya coli nonton film deh. Yuk baca bentaran aja.

Akhir-akhir ini gue ngikutin program kampus yang namanya kerja industri gitu jadi progamnya itu kita diutus #asek ke perusahaan mana, dan kita bekerja secara professional dengan upah umr setempat selama 5 bulan, keren kan? Yoidong. Bukan magang loh!

Banyak sih yang bilang program ini gak guna. Tapi bagi gue pengalaman itu segalanya. Tapi apa hubungannya dengan Kerja #omegat? Yaps kerjaan emang berat cuy, akhirnya gue ngeluh #tidaakk. Bukan karena gajinya yang kecil, bukan yang karena sebel sama si Bos, bukan karena di cengin sama Karyawan sana dan bukan juga dimusuhin sama Satpam plus OB sana.

Tapi ya gitu setelah gue kerja gue jadi anak malam cuy, karena kerja dari jam 8 pagi – 6 sore itu aja udah capek banget plus gurih-gurih nyoy. Gue udah gak bisa ngerasain tidur siang, males-malesan pagi, ngusilin adik gue , gangguin tetangga ,nonton gossip artis dan nyuri tempe goreng emak gue.

Yah semuanya sudah berubah ketika kerja datang #omegat. Gue ngerasain kerja yang biasa orang dewasa lakuin itu kayak  gimana. Hidup berwarna gue berubah jadi hitam-putih #lebay.

Emang kerjaan lo apa tom?
Gue jadi Surveyor Homepasnya Telkom Akses  keren kan bahasanya :D, kalau gue bilang tukang data rumah dan tiang kan gak elit wkwkwk #pfft

Kerjaan gue cukup mudah sih, cuman gak kuat aja panas-panasan terus, plus ya betis bakalan tambah keker a.k.a  gede buanget, Kan jalan mulu. Terus juga ditanyain warga-warga gitu ya sekalian sosialisai sih. Walaupun akhirnya diplototin dan disuruh Ke RT setempat dikira Petugas Bank  :’).

Yah Kerja itu emang gurih-gurih nyoy. 
Senengnya kerja , gue jadi tambah buanyak temen. Terus juga jadi tau ruang lingkup kerjaan itu gimana. Terus juga tau dikatain “Dunia ini Emang Kejam Bro” #pukpuk itu rusanya gimana yang pasti #sakit banget men. terus juga bisa nyenengin orang tua. ya palingan orang tua bahagia banget kalau orang nanya |eh anaknya dimana sekarang.| itu dia udah kerja di PT *anu|wah hebat ya jadi udah berkurang bebannya.|ah si ibu bisa aja hoho. Terus juga senengnya bisa dapet gaji gitu lumayan lah buat jajan hahaha.

Yah itulah curhatan gue tentang Kerja yang buat gue OMEGAT!
Salam Blogger.

23 comments:

  1. aseeeek yg skrg krja maah haha
    semangaaat tommy \oo/

    ReplyDelete
  2. yah sukapura-_- di bio nya dayeuhkolot lagi.. fix anak telkom ini :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw abang juga anak telkom pasi :D

      Delete
  3. #omegat dunia kerja emang gitu.. walaupun sebenernya gue gak pernah kerja yg real kyk gitu.. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dong bang kerja ngerasain :p

      Delete
  4. gue malah pengen kerja part-time gitu tpi gara-gara pulang magang jam 5an gak sempet :|

    ReplyDelete
  5. Hehehe siapa coba yang bilang nyari duit gampang? :p
    Emang bener juga sih harus bener-bener kerja keras meniti karir gitu ceritanya. Tapi tetep syemangaat bang! Kan bersusah-susah dulu, bersenang-senang kemudian ya. Apa yang kita usahakan itu ngga bakalan berpaling dari kita kok.
    Eh, salam ya buat karyawan yang paling ganteng :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya ka bener banget :), iya sih yang udah pernah kerja haha, saya sih ka yang paling ganteng maxsimal #upsss

      Delete
  6. Btw, ganti alamat blog kah? Kok banner-nya masih sukapura dot com? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ganti ko ka, cuma ganti headernya aja :)

      Delete
  7. Andai kangen itu digaji, mungkin gue udah jadi jutawan sekarang....

    ReplyDelete
  8. kerja itu yang enak waktu gajian aja wakakakak

    ReplyDelete
  9. Yang penting kerja trus dapet duit, ya gak?? kerja itu emang gak ada y gampang, kalau unjoy ya jalani, kalau merana ya mau gimana lagi, itulah suka duka cari duit, yang penting lahir dan bathin gak tersiksa aja selama bekerja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sikaka berat banget bahasanya :), kayaknya udah duluan melintang di jagat persilatan eh pekerjaan :D, iya ka tujuannya nyari duit yang banyak :D

      Delete
  10. Yang penting kerja trus dapet duit, ya gak?? kerja itu emang gak ada y gampang, kalau unjoy ya jalani, kalau merana ya mau gimana lagi, itulah suka duka cari duit, yang penting lahir dan bathin gak tersiksa aja selama bekerja...

    ReplyDelete
  11. Selain betis lu gede dan keker, lu juga dapet pengalaman kan, gimana rasanya jadi orang dewasa.. selamat..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mau dateng ketempet yang kotor ini hehehe. Daripada jadi Silent Reader, mending langsung komentar, saran aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok. Nanti bakal dapet feedbacknya sendiri, serius percaya deh.

SATU KOMENTAR akan membuat BLOG gue tetep Bergairah dan Semangat Loh. yuk ah jangan malu-malu heheh

back to top