Sunday 12 October 2014

HYHDKMK Part 1

Hai Para Penggemar, Gimana sehat? Kali ini gue mau ngasih tau Tips and Trick apa yang harus dilakukan ketika mau mencari kerja untuk para newbi-newbi a.k.a Freshgraduate. dalam program HYHDKMK [Hal yang Harus diLakukan Ketika Mencari Kerja]. #iniProgramApaNamaKereta.

1. Situs Loker Kerja

Kalau males kekantor-kantor untuk ngirim lamaran, sekarang udah gak perlu repot-repot bro. sekarang nongkrong aja di depan laptop. buka situs penyedia loker kerja. contohnya dibawah ini.
Mungkin itu hanya beberapa situs penyedia lowongan kerja.
2. Buat CV


Buatlah CV atau resume lo yang menurut lo OUT of THE BOX. buat CV itu ibaratkan mempromosikan diri lu sendiri. kalau mau ngelamar kerja di perusahaan kreativ, lu kudu buat CV yang Kreativ juga. kalau lu mau ngelamar kerja di bidang perusahaan negara yang dituntut formal. lu buat CV formal tapi beda gitu jangan sama tamplatenya sama orang.
3. Pas Photo

Jangan lupa lu kudu nyiapin Pas Photo berlatar Merah atau Biru. dengan setalan rapih. buat yang
cowo mengenakan jas kalau cewe entah gue gak tau deh -_- kebaya mungkin.
4.Transkrip Nilai + SKL/IJASAH

Jangan lupa lu kudu lampirin Transkrip Nilai terakhir lu. dan bagi yang sudah lulus bisa lampirin Surat Tanda Kelulusan [SKL] atau bagi yang masih sekolah bisa IJASAH terakhir.
5. Sertifikat

Kalau lu pada pernah mendapatkan sertifikat dalam seminar atau dalam kegiatan yang menunjang lamaran pekerjaan gak ada salahnya bro untuk dilampirkan. biar ada nilai Plus+nya gitu :)
Sekian Terimkasih
 Terimaksih telah sempetin baca artikel gue dalam program HYHDKMK Part 1 untuk program lainnya bisa kamu-kamu cek menu CHANNEL atau disini. yak untuk episode minggu depan adalah Pakaian Wajib Melamar Kerja plus Aksesoris [PWMKPA] #seriusIniNamaProgramKereta. Tiap Hari Minggu yooo.

2 comments:

  1. Bermanfaat nih buat yg mau cari kerjaan, kalo gue mah dagang aja udah.. biar bisa ngegaji orang. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari kerja dulu dong bang buat modal kerja ahaha :D

      Delete

Terimakasih sudah mau dateng ketempet yang kotor ini hehehe. Daripada jadi Silent Reader, mending langsung komentar, saran aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok. Nanti bakal dapet feedbacknya sendiri, serius percaya deh.

SATU KOMENTAR akan membuat BLOG gue tetep Bergairah dan Semangat Loh. yuk ah jangan malu-malu heheh

back to top