Thursday 17 November 2011

Information Technology (IT)

Hayy Sobat Blogerr :D !!
saya lagi ikut lomba blogging nii,, doin yahh :)
sekedar sharing saya baru kali ini ikut lomba semacam menulis artikel ini heheh
walau ga niat untuk menang tapi cuma mau nyari pengalaman aja. temanya yang saya ambil adalah "Information Technology (IT)". peraturan lombanya unik coba cek aja :D

yaudahh yuk kita liat artikel saya :)
Bismilahhirohmahnorohim

judul diatas serem yak. heheh tapi yang saya akan ungkit adalah Demam BLOG & WORDPRES dkk siapa si yang gak tau Bloger or Wordpres. yang saya angkat Blogger aja ya :)
Blog biasanya dikenal ddengan Diary online tempat orang Bercurhat curhat ria. tapi banyak juga  yang Promosi dagangannya, koleksinya, Organisainya, dan banyak lagi. karna blogger ini tergolong GRATIS/Free gak heran kalau pengguna akun blogger ini sangat melimpah ruah. memang Teknologi semakin hari semakin MAJU dan MAJU entah siapa yang MAJUin terus hahaha, hari ini saya menonton KAMBING JANTAN pemeranya adalah RADITYA DIKA beliau juga seorang Penulis dan Pemain Filem. nah yang saya ingat dari kata katanya adalah "Blog itu Diary Online bukan DIARE online" hahah sangat menggelitik sekali ucapanya.


media Televisi,Laptop,dvd,buku semua adalah Teknologi dan adanya informasi baru untuk kita, (lohhh ko nyambung sampai sana hahahah )
Apa tuh Blog?
Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.
Blog kemudian berkembang mencari bentuk sesuai dengan kemauan para pembuatnya atau para Blogger. Blog yang pada mulanya merupakan "catatan perjalanan" seseorang di Internet, yaitu link ke website yang dikunjungi dan dianggap menarik, kemudian menjadi jauh lebih menarik daripada sebuah daftar link. Hal ini disebabkan karena para Blogger biasanya juga tidak lupa menyematkan komentar-komentar "cerdas" mereka, pendapat-pendapat pribadi dan bahkan mengekspresikan sarkasme mereka pada link yang mereka buat.
Dari komentar-komentar tadi biasanya Blog kemudian menjadi jendela yang memungkinkan kita "mengintip" isi kepala dan kehidupan sehari-hari dari penciptanya. Blog adalah cara mudah untuk mengenal kepribadian seseorang Blogger. Topik-topik apa yang dia sukai dan tidak dia sukai, apa yang dia pikirkan terhadap link-link yang dia pilih, apa tanggapannya pada suatu isu. Seluruhnya biasanya tergambar jelas dari Blog-nya. Karena itu Blog bersifat sangat personal. Roger Yim, seorang kolumnis San Francisco Gate pada artikelnya di Februari 2001, menuliskan bahwa sebuah Blog adalah persilangan antara diary seseorang dan daftar link di Internet. Sedang Scott Rosenberg dalam kolomnya di majalah online Salon pada May 1999 menyimpulkan bahwa Blog berada pada batasan website yang lebih bernyawa daripada sekedar kumpulan link tapi kurang instrospektif dari sekedar sebuah diary yang disimpan di internet.
Perkembangan lain dari Blog yaitu ketika kemudian Blog bahkan tidak lagi memuat link-link tapi hanya berupa tulisan tentang apa yang seorang Blogger pikirkan, rasakan, hingga apa yang dia lakukan sehari-hari. Blog kemudian juga menjadi Diary Online yang berada di Internet. Satu-satunya hal yang membedakan Blog dari Diary atau Jurnal yang biasa kita miliki adalah bahwa Blog dibuat untuk dibaca orang lain. Para Blogger dengan sengaja mendesain Blog-nya dan isinya untuk dinikmati orang lain.(http://enda.goblogmedia.com)

 nah saya mau sharing saya baru ini tau ada situs TUMBLR ketinggalan jaman si, habis gada info menengenai situs itu. Tumblr sama dengan bloger dan sebangsanya tapi fasilitas tumblr bisa jejaring sosial. saya pun baru tau akhir akhir ini. gara gara melihat prilaku temen saya yang mencurigakan. karna koleksi gambarnya tergolong unik dan berkwalitas. saya menanyakan dapat dari mana gambar gambar tersebut tapi dia selalu saja bilang " Entar ja  gua kasi tau kalau koleksi gua lengkap " tapi saya berhasil mengetahui otodidak dan cukup mengeluarkan insting detektip :P hehehhe

Dari cerita tersebut bawasanya Teknologi adalah salah satu cara orang mengumpulkan informasi dan berbagi informasi tanpa adanya internet atau teknologi seseorang akan berjalan ditempat. nah dari bloger atau internet dan teknologi tidak luput dengan KESEMPURNAAN pasti ada KEKURANGAN 

Takakan selau MENYENANGKAN pasti ada KESALAHAN dan KETIDAKNYAMANA.
cukup sekian dari saya. baru selesai jam 4 pagi ckckck hahah maaap tulisanya jelek sambil merem soalnya. :)

2 comments:

  1. Blog juga sebenernya bisa jadi personal branding seseorang.
    Mantap... :)

    Salam kenal. Ditunggu kunjungan baliknya.

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas saran dan pujian, Selamat datang di sukapura.com :P

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mau dateng ketempet yang kotor ini hehehe. Daripada jadi Silent Reader, mending langsung komentar, saran aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok. Nanti bakal dapet feedbacknya sendiri, serius percaya deh.

SATU KOMENTAR akan membuat BLOG gue tetep Bergairah dan Semangat Loh. yuk ah jangan malu-malu heheh

back to top