Sunday 6 November 2011

Merefresh Blog Secara Otomatis

Pada Blog Pertama Saya akan sharing mengenai Merefresh Blog Secara Otomatis . pasti asik deh kalau kalau liat tampilan blog ga macat dan lola.

yaudahh jangan basa basi lagi hehehehe... langsung saja :D


==>Caranya :

Pasang sedikit kode di template blog anda. Untuk melakukannya tentu saja anda harus masuk dulu ke akun blog anda. Setelah masuk, anda akan berada di Halaman Dasbor Blog. Cari kata "RANCANGAN" lalu klik. Selanjutnya klik tombol "EDIT HTML".



Cari kode <head> template anda. Gunakan tombol   F3 pada keyboard untuk melakukan pencarian cepat.

Sudah dapat kodenya ????

Copy kode dibawah ini (Gunakan CTRL + C) lalu paste dibawah kode <head> tersebut.
ini kodenya :



<meta http-equiv="refresh" content="300"/>

SIMPAN TEMPLATE anda.

Selesai......
(Intronya ternyata 10 kali lebih banyak dari pada tutorialnya hehehe....)

Keterangan :
Angka 300 menandakan jumlah waktu yang akan me-reload atau refresh secara otomatis dalam hitungan detik. Yang artimya Blog akan merefresh otomatis dalam 5 menit. Jika anda ingin membuatnya lebih lama, tambah saja angkanya atau kurangi jika ingin mereload halaman lebih cepat.


Jika blog anda berat di untuk di load, sebaiknya jangan gunakan waktu terlalu cepat karena pengunjung akan kaget, jengkel, dan kemungkinan meninggalkan blog anda jika sedang asyik membaca tita - tiba halaman di muat ulang secara otomatis. 


Semoga Menyenangkan :)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mau dateng ketempet yang kotor ini hehehe. Daripada jadi Silent Reader, mending langsung komentar, saran aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok. Nanti bakal dapet feedbacknya sendiri, serius percaya deh.

SATU KOMENTAR akan membuat BLOG gue tetep Bergairah dan Semangat Loh. yuk ah jangan malu-malu heheh

back to top