Monday 25 June 2012

Pengembangan Profesional



Keterampilan Komunikas

Yang saya pelajari akan Keterampilan Komunikasi adalah Suksesnya komunikasi dapat menghasilkan komunikasi yang efektif tentu saja dapat mengakrabkan dan dapat mempengaruhi lawan bicara kita :D hal ini wajib manusia sebagai makhluk sosial :)

yang saya pelajari akan Pengembangan Profesional banyak sekali karna hanya dapat dipahami oleh pikiran dan akal. saya sulit mengatakan apa yang saya pelajari. tapi say bisa menerapkan. nah yang saya pelajari Adalah beberapa jenis/teknik dalam keterampilan komunikasi itu antara lain: Induksi, Deduksi, dan One Side Triangle. Ketiga teknik di atas akan membantu kekuatan bahasa Anda sehingga Anda dapat menguasai pembicaraan dan juga lawan bicara/audience.  :D

1. INDUKSI
sebelum kita mengutarakan keinginan harus dijelaskan terlebih dahulu hal-hal yang memberatkan lawan bicara untuk memenuhi keinginan kita. dengan kata lain kita mengutarakan alasan sebelum tujuan :)

2. DEDUKSI
Kebalikan dari INDUKSI kalau Deduksi kebalikannya dimana tujuan terlebih dahulu diutarakan, lalu jika tujuan berhasil mengena kepada lawan bicara, barulah alasan dan pertimbangan diutarakan. Inilah yang disebut dengan komunikasi yang langsung "to the point" dan blak-blakan.

Kata Kata Penolakan, Printah, Keterlambatan ::

1.Kata TAPI
jika kamu sedang berada disuatu tempat ambil saja dirumah teman dan kamu pingin pulang tapi tidak enak bersama temanmu kata ini adalah salah satu cara yang tepat. Contoh : "Al saya sangat senag berlama-lama disini TAPI saya harus pergi untuk membantu bapak saya " pasti 100,5% kamu akan LOLOs dan pulang dengan selamat hehehe

2. Kata ANDA PASTI TAU
berguna untuk meredam kemarahan seseorang yang memang sulit diatasi. Contohnya : jika kalian telat bekerja dan ditegur oleh atasan anda pakailah kata ANDA PASTI TAU maksutnya "saat dia mengatakan kenapa kamu telat anda mengucapkan anda pasti tau persimpangan jln ahmad dani itu sangat macet" itu membuat siatasan merasa cukup pengetahuan walaupun di tak mengetahui jln tersebut tapi sebagian cara ini Berhasil

3. kata AKAN dan PASTI
ini lebih berguna bila dipakai bersama kekasih atau orang penting lainnya. Dengan menggunakan AKAN dan PASTI secara tidak langsung kita Yakin apa yang kita ucapkan terhadap mereka dan secara psikologi akan memancarkan rasa aman dan tenag jika kita mengucapkan itu dengan lantang dan Optimis :)

6 comments:

  1. salam hangat!

    *saya masih baru bangun jadi belum konsen. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh gpp mau bangun mau mandi T.T thnks kunjungannya *hauspengunjung

      Delete
  2. hey. Follow back yah. Aku udah follow kamu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee T.T baru kali ini ada yang mau maen maen folow folowan T.T
      ayukk lah muehehe

      Delete
  3. Anda pasti TAHU bahwa saya suka dgn blog anda,,
    juga akan pasti selalu bermanfaat artikel ente,,,
    thanks sobat,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. T.T Pasti saya Folowww *barukaliiniadayangbilangbloganebagus

      Delete

Terimakasih sudah mau dateng ketempet yang kotor ini hehehe. Daripada jadi Silent Reader, mending langsung komentar, saran aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok. Nanti bakal dapet feedbacknya sendiri, serius percaya deh.

SATU KOMENTAR akan membuat BLOG gue tetep Bergairah dan Semangat Loh. yuk ah jangan malu-malu heheh

back to top